RSS

Nikmatnya Kopi Joulies tetap Panas

02 Mei

Di pagi hari, pada saat kita sedang menunggu waktu untuk berangkat aktifitas., pastinya secangkir kopi yang hangat ditemanin koran pagi sangatlah terasa menyenangkan. Tetapi, sering juga kenikmatan secangkir kopi  terganggu karena sajian kopi yang mudah dingin. Berdasarkan itu, akhirnya sejumlah ilmuwan mengembangkan biji kopi metal yang dapat menjaga temperatur sajian kopi hingga lima jam.

Mereka menyebutnya Kopi Joulies. Demi mempertahankan kenikmatan sajian kopi, biji kopi ini bekerja dengan mendinginkan temperatur air jika terlampau panas untuk diminum. Energi panas yang tersimpan kemudian dilepas kembali saat suhu air mulai dingin.

Berbahan stainless steel pilihan, Kopi Joulies mengandung materi khusus tak beracun. Bahan-bahan tersebut didesain meleleh pada suhu tinggi untuk menyerap banyak energi. Setelah mencapai suhu ‘nikmat’, material khusus di dalam biji tersebut akan mengeras kembali sembari melepaskan panas.

“Ini adalah proses bagaimana Joulies menurunkan temperatur kopi Anda tiga kali lebih cepat dari biasanya,” ujar seorang juru bicara, seperti dikutip Daily Mail.

Penggunaan biji kopi ini sangat sederhana. Cukup taruh di dalam gelas berisi air panas. Selain sajian kopi, biji metal ini juga bisa digunakan untuk segala jenis minuman panas lainnya tergantung selera Anda.

Biji kopi yang dibandrol sekitar Rp 450 ribu di Amerika ini, hanya bekerja baik pada cangkir tertutup rapat dengan daya tahan lima jam. Apabila  ditaruh di cangkir terbuka, hanya mampu mempertahankan suhu ‘nikmat’ beberapa menit lebih lama dibanding keadaan normal.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 2, 2012 in Tahukah Anda ..

 

Tag: , ,

Dihubungi kembali

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: