RSS

Pemicu Kematian Dini

13 Nov

Bergadang,atau susah tidur,jg dikenal dengan insomnia,di kalangan anak muda “insomnia mania”,yang terkadang diplesetkan dengan “insomniaholic”. Semua istilah itu dikenal dengan kondisi kurang tidur yang berkelanjutan,sama sekali tidak baik bagi kesehatan.
Penelitian bahwa pria dengan insomnia kronis,sangat beresiko meninggal empat kali lebih cepat dibandingkan mereka yang hidup dengan pola sehat. Peningkatan resiko kematian ini juga disebabkan dengan pola tidur yang buruk dipengaruhi adanya hipertensi dan diabetes.Beberapa hal lainnya juga diperburuk dengan kebiasaan perilaku merokok dan minuman keras,depresi dan obesitas.
Berbeda halnya dengan wanita, ternyata insomnia tidak beresiko kematian dini. Wanita lebih mampu mengatasi masalah kurang tidur tanpa menurunkan harapan hidup mereka. Para peneliti masih mencari penjelasan kenapa insomnia lebih berbahaya bagi pria. “secara kumulatif temuan ini akan menyadarkan para dokter untuk tidak meremehkan insomnia. Masalah insomnia ini perlu didiagnosa secara dini dan diobati dengan tepat,” kata Dr Alexandrios Vigontzas,peneliti utama.

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 13, 2010 in Tahukah Anda ..

 

Tag: , , , , , , , , , ,

Dihubungi kembali

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: